Oleh: naive7 | 1 Juni 2014

Diary Kuliner: Kantin Muis PKT Bontang (2)

Kantin Muis

Kantin Muis

Ini cerita seri ke-2 dari kiriman email sahabat Bang Naip (Rudiansyah) nyang nyosor langsung diceritain kembali ame Bang Naip dalam dialek Betawi sebagai berikut:

Diary kuliner kali ini kunjungan ke Kantin Muis hari Jumat tanggal 9 Mei 2014 jam 13.00 sd. 14.00 Wita (ba’da Jum’atan).
Langsung ajah pesen teh tawar hangat. Kalo Muis pake teh bandulan cap 999. Kemaren2 kadang Muis pake teh Fanning cap Cangkir. Semua dibuat pake saringan ala kaos kaki. Kalo nyang order minta buru2 waktunye, menurut Muis langsung dibuatin pake teh celup Sari Wangi ajah.

Telor dadar pake bawang, seperti biase Muis pake bawang putih, bawang merah, bawang prey (hijau). Garem sedikit, ditambah potongan wortel n potongan tomat. Buat makan siang ba’da jumatan ane pake sedikit nasi (??) + sedikit cabe + sedikit kecap manis + sedikit sayur bening nyang ada potongan wortel nye entu.

Tips en Tricks dari Muis khusus buat pesenan aye, bawang prey kagak usah dipake buat telor dadar aye……… Trus, potongan tomat en wortel di campurnye di kocokan telor nye. Advantage nye menurut Muis Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 1 Juni 2014

Diary Kuliner: Kantin Muis PKT Bontang (1)

Muis Corner Interior

Muis Corner Interior

Ini kiriman email dari sahabat Bang Naip (Rudiansyah) nyang nyosor langsung diceritain kembali ame Bang Naip dalam dialek Betawi sebagai berikut:

Kalo bercerita tentang Kantin Muis di kantor aye, sama ajah cerita tentang suka duka aye di perusahaan ini sejak pertama kalinye mendarat di bumi Kaltim. Sejak pertama kerja di perusahaan ini, Kantin Muis ini udeh ada dan pertama kali dikelola oleh “founding father” nye yaitu H. Dul (alm.) yang orang Banjar asli Kalsel entu. Udeh kagak kehitung berapa kali aye singgah di kantin ini sejak jaman rekiplik dulu.

Pada tanggal 22 Juni 2002 (awal bulan Romadhon) Haji Dul wafat di RSPKT. Kebetulan juga aye sempet ngelayat ke rumah almarhum Haji Dul pada saat sebelon dikuburin. Saat entu aye masih di 3 tempat atawa unit kerja sebelon nyang sekarang. Selamat jalan Pak Haji……

Kali ini catatan diary kuliner saat kunjungan pada hari Rabu, tanggal 7 Mei 2014. Aye pesen kopsus alias kopi susu special racikan Muis sendiri. Juga nyobain menu baru nyang dipajang di etalase makannye doi, roti maros. Baca Lanjutannya…

Tested by Direct Methode and Fadillah Methode

Tested by Direct Methode and Fadillah Methode

Seperti biasa kiriman email bertubi-tubi dateng dari sahabat Bang Naip, Rudiansyah. Rudiansyah ini kerja di PT Pertagas Bontang Kaltim. Email doi udeh digodok ame Bang Naip jadinye ala Betawi, sebagai berikut:

Uji coba buat bedah kuliner kali ini menggunakan kedua metoda, baik Direct Methode maupun Fadillah Methode. Pengujian meliputi semua aspek uji, dari Visual Check sampai dengan Taste Testing. Termasuk Scent Test atawa Uji Aroma. Direct Methode disingkat DM, Fadillah Methode disingkat FM. Kalau mau tau lebih detail, metoda2 apaan sih…. silahkan klik di blog ini juga pada judul Direct Methode…. atawa judul Fadillah Methode.

Tempat/Waktu uji coba: di kantor ane, Selasa 29 April 2014, rada siang antara jam 12.50 s/d jam 13.15 Wita. Pas jam istirohat. Suasana ruang ber AC, Baca Lanjutannya…

IMG-20140430-04027

Ada kiriman email dari sahabat Bang Naip, Rudiansyah. Rudiansyah ini tinggal di kota Bontang Kalimantan Timur. Doi kerja di PT Pertagas Bontang Kaltim. Email nye udeh dirilis ame Bang Naip jadinye ala Betawi, sebagai berikut:

Kali ini ane mau nyoba ninjau varian baru kopi merk ABC versi sachet nye. Baru aja dipasarkan keliatannye. Yaitu kopi ABC instant white mocca + krimer nabati. Itu percis kayak nyang tertulis di front cover sachetnye. Seperti biasa penelitian dilakukan melalui ke dua metoda, yaitu metoda: Direct Methode (DM) and Fadillah Methode (FM).

Tempat/Waktu: Rumah, Rabu 30 April 2014, antara jam 18.10 sd. 18.40 Wita sekitar injury time adzan maghrib di Bontang.

Visual Check: surprise….. hasil pengamatan larutan di gelas setelah diaduk2 pada FM maupun DM, kagak ada ampas nye Baca Lanjutannya…

gbr 3

9Mei14 19:54

Nyang ini cerita nyang disadur ame Bang Naip berdasarkan kiriman email dari sahabatnye Rudiansyah. Rudiansyah ini tinggal di Bontang Kaltim. Doi kerja di PT Pertagas nyang anak perusahaan Pertamina entu di Bontang. Ceritenye sebagai berikut:

Disuatu hari tahun 2012, bedah kopi dilakukan pada kopi sachet Kopiko White Coffee Original.

Date: Tepatnye tanggal 12 Oktober tahun 2012 pada jam 18:32 sekitaran Maghrib.

Visual Check: Pada saat entu di front cover kemasan sachet, ada tagline “low acid tanpa ampas.” Trus, berat bersih 20 g. Diproduksi oleh PT Torabika Eka Semesta, Tangerang.
Ada lagi tulisan “rasa enak, cocok utk siapa saja*. Terbuat dengan biji kopi pilihan. Dapat diminum setiap hari.”

Di back cover sachet, ada tulisan komposisi: gula, kopi instan, krimer nabati, perisa kopi. Ada lagi tulisan, saran penyajian: seduh dengan air mendidih 175 ml. Ada juga “layanan bebas pulsa, ada alamat email.”

Fragrance and Tasting Test: kopi nendang, manisnye Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 28 Mei 2014

Diary Coffee: Ginseng Coffee Kopi Susu CNI

Two Methode Test

Two Methode Test

Kagak tau nech…. kesekian kalinye Rudiansyah temennye Bang Naip berkirim email cerita tentang bedah kopi. Rudiansyah tinggal di Bontang Kaltim. Ceritenye kayak begini nech:

Review terhadap CNI Ginseng Coffee:
Try out dilakukan di kantor ane, hari Jum’at 25 April 2014, jam 13.25 Wita sd 13.53 Wita. Perlakuan try out melalui 2 metode, yaitu Fadillah Methode dan Direct Methode. Buat nyang kepengen tau lebih detail apaan itu Fadillah Methode, bisa di klik pada judul ini Fadillah Methode. Kalo mau tau detail apaan entu Direct Methode klik ajah di judul ini Direct Methode.

1) Fadillah Methode: Air panas dari dispenser nyang didalem cangkir belimbing ditaburin bubuk kopi sachet CNI ginseng coffee. Entu sesuai ame petunjuknye. Didiamin minimum 3 menit. Seabis entu larutan kopi di air panas Baca Lanjutannya…

 

kopi gayo luwak asa

kopi gayo luwak asa

Konsep ini dari kiriman email Rudiansyah, sahabat Bang Naip. Rudiansyah tinggal en kerja di Bontang Kalimantan Timur. Sebagai berikut:

Date/Place: uji coba dilakukan Minggu siang nan terik en gerah tanggal 11 Mei 2014 antara jam 11.25 sampe jam 14.15 Wita (berdasarkan photo-date) di rokum teras, tepatnye terrace H11.

Metoda DM APB (Direct Methode type Air Panas + Bubuk), air panas ke gelas, baru dituang bubuk ke gelas.

Measurement: air panas level 6,2 cm di gelas standard versi ane. Bubuk kopi satu sdm full menggunung. Skm 2 sdm full over (sampe tumpah sedikit) Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 28 Mei 2014

Diary Coffee: Direct Methode (1)

Kopi plus Coffee Mate

Kopi plus Coffee Mate

Direct Methode atawa Metoda Langsung entu sekadar versi ane ajah. En sebenernye ini istilah ane sendiri, dalem rangka cara kita menyeduh: kopi… buat kita nikmatin sendiri…… Ala-ala cara barista dalam meracik en menyeduh kopi gitu dehhh….. deeeuuu!! Secara bukan cuman kopi doang, ini nampaknye berlaku juga buat cara menyeduh: teh.
Yoiiii…. buat British Tea Time dahhh…

Secara ane awam banget kalo tata cara barista….. ini cuman dibagi menjadi 2 macem metoda sederhana cara menyeduh kopi atawa teh. Tanpa perlu peralatan khusus. Apelagi bantuan espresso machine Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 28 Mei 2014

Diary Coffee: Fadillah Methode

Fadillah Methode, setelah diaduk 3 menit (tanpa blitz)

Fadillah Methode (phase setelah 3 menit dan diaduk), foto tanpa blitz

Fadillah Methode entu cara menyeduh bubuk kopi buatan sendiri… buat kita minum en nikmatin sendiri. Metoda ini ane dapat dari temen nyang udeh senior banget. Ane manggil doi entu Pak Haji Fadillah. Doi pensiunan dari PT Pupuk Kujang. Lama banget doi bertugas di kantor perwakilan Pupuk Kujang Jakarta. Di gedung umawar center di bilangan Jl. Kapt Tendean Jakpus. Daerah deket Mampang Prapatan n Warung Buncit sono.

Haji Fadillah ini salah seorang nyang ane hormatin dahh, sebagai orang nyang lebih senior pengalamannye. Pertama kali ane ketemu doi sewaktu di gedung pertemuan PT Petrokimia Gresik – Jatim taon 2010. Kedua kalinye ketemu doi lagi di gedung pertemuan ruang mahoni auditorium kantor pusat PT Pupuk Kaltim di Bontang – Kaltim taon 2010. Kesamaan kami berdua, sama2 maniak minum kopi. Dari kesamaan inilah timbul metoda atawa cara menyeduh bubuk kopi sendiri supaya lebih nikmat, berdasarkan pengalaman doi nyang lebih senior dari ane.

Bisa jadi metoda ini bisa diaplikasikan buat nyeduh teh sendiri. Metodanye doi kayak gini: Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 25 Maret 2014

BANANA ESTATE – Rudiansyah (8)

Bang Naip received email from his colleagues, Rudiansyah, who live and work in Bontang, East Kalimantan. Contents of his email in English as follows:

Gambar


On a sunny day, after long discussion in between thirteen nice guys to develop the area in Ciputat area, Tangerang – Indonesia, finally the region was owned via Notarial Deed on December 6, 2005. Thirteen nice guys as shareholders were declared as an member of Banana Estate.

Over the years, the member has almost completed the projects. The building have been featured in modern and classical architect design, also known as combination modern minimalist design or classic tropical Mediterranean design. This area well known as Banana Estate 1st, The New Jakarta Townhouse 1.

Baca Lanjutannya…

Bang Naip terima lagi email dari Rudiansyah atawa Bang Rudi nyang tinggal di Bontang, Kaltim. Isinye kurang lebih kayak gini:
Apa kabar Bang Naip…. Semoga kabar baik di Jakarta jelang lebaran ini. Ini kisah episode dari saya buat Bang Naip, en bisa diupload buat cerita di blognya Bang Naip. (Diolah lagi oleh Bang Naip jadi cerita ala betawi – RED) Minggu, 4 Agustus 2013. Bang Rudi malam hari ini balik ke Bontang. Sejak Jum’at malam 2 Agustus 2013 kemaren seperti biasa, doi sekeluarga jalan2 ngerasain romadhon di Samarinda. Secara, ini weekend terakhir di bulan romadhon 2013 jelang minggu depannye lebaran.

RMDN1

(courtesy @arobi-baeDOTblogspotDOTcom)

Seperti biasanye, kayak jadi tradisi jelang lebaran, orang2… bisa jadi di seluruh Indonesia, nyang bisa direpresentasiin di Samarinda, sebagai ibukota Kaltim, orang2 pade ngerubungin mal2, pusat perbelanjaan, toko2 baju atawa fashion, Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 3 Agustus 2013

H-5 Lebaran 2013

Ini hari, Sabtu 3 Agustus 2013, aye masih ngaso abis perjalanan dari luar kota. Kagak kerasa emang, lebaran tinggal 5 hari lagi. Nyang kudu aye syukurin, kagak kayak taon2 lalu, kalo taon ini puasa aye ada kemajuan dari sisi emosional aye.
Romadhon nyang sekarang emosi aye kagak begitu kenceng…. hahaha… Tapi nyang nyembul berasa banget entu, perasaan mengantuk banget dah. Kagak bisa ditahan2 kadang…. Bisa2nye lagi rapat penting, aye bisa ketiduran… hehehe…

marhaban 2 @namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom

(@namakukingkongDOTkandangbuayaDOTcom)

emang sech, fenomena entu muncul juga di temen2 ane, biasanye nyang kentara kalo lagi rapat ame direksi Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 22 Juli 2013

Minggu Ke-2 Ramadhan 2013 – Rudiansyah (6)

Bang Naip terima email kesekian kalinye dari Bang Rudi lagi. Format emailnye semacem diary bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Catetan harian minggu ke-2 ramadhan 2013 entu, dari sahabatnye nun di Kaltim sane. Tepatnye dari kota Bontang Kalimantan Timur.
Nama sahabatnye ini Rudiansyah. Bang Naip manggilnye Bang Rudi. Bang Rudi ini masih sepupunye Irfansyah, anaknye Pak Yuliansyah, biasa dipanggil Pak Yul, doi sekretaris RT di Kampung Melayu, Tebet. Daerah tempat tinggalnye Bang Naip, Pak Yul dan masa kecilnye Mas Irfan. Jadi mereka tetanggaan, sebenernye…..

marhaban 1 @sirappakDOTblogspptDOTcom

@courtesy sirappakDOTblogspotDOTcom.

Isi email Bang Rudi, disadur ame Bang Naip jadi cerite ala betawi dahhhh. Ini diye Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 15 Juli 2013

Rudiansyah (5)

Barusan ajeh Bang Naip terima email dari sahabatnye nyang gawe di Kaltim. Email dari Rudiansyah, biasa dipanggil Rudi ajeh. Rudi ini ame keluarganye tinggal n kerja di Bontang – Kaltim. Kerjanye di PT Pertagas, anak perusahaan Pertamina. Doi udeh sejak taon 1990 kerja disono.
Emailnye langsung ajeh copy paste kayak gini: Assalamu’alaikum Bang Naip…. apa kabar friend….. lama kita engga ketemuan yaa…. Bagaimana kabar puasa nya, semoga lancar2 aja yaa… Amiin. Mohon maaf lahir dan batin.
RMDN1

(@courtesy arobi-baeDOTblogspotDOTcom)

Hari Sabtu 13 Juli 13 kemaren, iseng2 aku sekeluarga jalan2 ke Samarinda Baca Lanjutannya…

Kini tiba lagi menjelang Ramadhan di tahun 2013, 1434 Hijriyah. Beberapa hari lagi kita memasuki bulan penuh berkah. Marhaban Yaa Ramadhan.
Seandainya ada perbedaan mulainya hari berpuasa di Indonesia, tanpa kita pedulikan perbedaan yang ada… karena yang penting niatnya sama… yaitu melaksanakan ibadah sesuai rukun Islam.
%40masediDOTnet

(@courtesy masedi.net)

Seperti biasa… dalam kesempatan yang baik ini, Bang Naip memohon maaf lahir dan bathin Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 25 Januari 2013

Musik Jazz Tidak Selalu Membosankan

Bang Naip nemuin artikel tentang musik JAZZ entu di blog http://jazzkaltim.wordpress.com kayak begini nech:
JK menemukan artikel ini setelah googling tentang musik JAZZ di cyberspace. Tampaknya tulisan ini merupakan salah satu tugas karya tulis mahasiswa Universitas Gunadarma di bidang ilmu sosial dasar pada tanggal 14 Januari 2010. Namanya Randy Yolenda Yudianto. Dapat dicheck pada http://community.gunadarma.ac.id/user/randyyudianto/blogs sebagai berikut:
Tugas Ilmu Sosial Dasar (Menulis Bebas), posted on: 14/01/2010 17:55:23, name: Randy Yolenda Yudianto, class: 2 SA 01, NPM: 10608137.
Oleh karena masih sangat minimnya perhatian masyarakat, terutama Indonesia, terhadap jenis musik ini, seperti halnya musik klasik, sebagian besar orang memang cenderung menganggap jenis musik ini terlalu berat, abstrak, dan sulit untuk dicerna. Disamping itu, jazz acap kali distereotipkan Baca Lanjutannya…

Ini cerite obrolan tetangge aye disekitaran rumah aye di daerah Kampung Melayu Besar. Waktunye hari entu hari Jum’at 27 Agustus 2010 atawa hari ke 17 Ramadhan malam. Abis terawehan kagak sengaje ngumpul lagi para ‘pejuang’ RT 008 Kampung Melayu Besar di kawasan Tebet entu… deeeeuuu mentang2 abis 17an Agustus…pejuang dari mane Cing! Dari Hongkong, kalleee…
Nyang pertama pulang dari terawehan di Attahiriyah, Bang Wiskul, masih pake sarung ame pici nye nyang motif Aceh. Pas doi lewatin pos ronda, ada si Mamat lagi manyun maen gitar akustik nyang udeh somplak di bagian buletan entu gitar. Naaa… reunion lagi dah kedua makhluk entu. Kagak berape lama Baca Lanjutannya…

Treasury Of Jazz

Marilah kita sejenak menengok kembali ke satu pendapat yang ditulis nyaris tiga tahun yang lalu (tahun 2008. – RED). Judulnya “Musik Jazz Indonesia Masih Sebatas Menghibur.” Lumayan menarik untuk disimak. Menarik untuk dibahas oleh tim redaksi Jazz Kaltim (JK). Simak saja berikut:

Selasa, 5 Pebruari 2008 21:50 WIB.
Jakarta (ANTARA News) – Pengamat musik Denny Sakrie mengungkapkan, di masa datang musik jazz di Indonesia akan tetap eksis meski sesungguhnya bukan genre jazz yang apresiatif, melainkan jazz yang “menghibur” Baca Lanjutannya…

titi sjuman "sexy JAZZ drummer"

Dikutip dari http://jazzkaltim.wordpress.com (JK) sebagai berikut:
Ini artikel lanjutan dari jilid 1. Agak serius ngebahas musik JAZZ. Karena pakai “daftar pustaka” segala. Artikel di http://www.wartajazz.com/opini-jazz/2010/11/09/pengantar-menuju-studi-komunitas-jazz-di-indonesia/
Seperti biasa, comments JK dalam bentuk font italic. Karena panjang, tulisan dibagi 2. Ini tulisan ke 2 dari 2 serial, tulisan terakhir. Okay kita mulai:

"sexy JAZZ pianist" Diana Krall courtesy beirutnightlifedotcom

Irawati dalam Musik Jazz dan Dangdut dalam Analisa Stratifikasi (1992), semakin meneguhkan jazz sebagai musik elite dimana menurutnya terdapat perbedaan antara konsumen musik jazz dengan dangdut, konsumen musik jazz lebih banyak dari golongan atas sedangkan dangdut sebaliknya.
JK: Kalau kita survey perlahan-lahan secara komprehensif, bahkan akan ditemui kondisi sebaliknya. Golongan bawah mempunyai komunitas JAZZ mania antar tetangga RT nya. Sebaliknya golongan atas ada yang membuat “dangdut party” diantara sesama mereka secara eksklusif.
R.M Mulyadi dalam Industri Musik Nasional (Pop, Rock, Jazz) Baca Lanjutannya…

diana krall "JAZZ pianist & singer" courtesy topbollywood2011dotblogspotdotcom

Dikutip dari http://jazzkaltim.wordpress.com (JK) sebagai berikut:
Sekarang giliran agak serius ngebahas musik JAZZ. Karena pakai “daftar pustaka” segala. Artikel di http://www.wartajazz.com/opini-jazz/2010/11/09/pengantar-menuju-studi-komunitas-jazz-di-indonesia/
Seperti biasa, comments JK dalam bentuk font italic. Karena panjang, tulisan dibagi 2. Ini tulisan ke 1 dari 2 serial. Okay kita mulai:
Posted on 09 November 2010 by Oki Rahadianto M.Si.
Produksi pengetahuan terdahulu mengenai komunitas jazz di Amerika masih diwarnai oleh diskriminasi rasial. Sebagai contoh, studi mengenai komunitas jazz yaitu The Jazz Community karya Mirriam dan Womack (1960) dan Theory of Jazz Communities karya Stebbins (1968) Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 23 Januari 2013

Kuliner Betawi (3) – The End

Kuliner Betawi entu bukan cuman nasi uduk en nasi ulam doang. Emang sih nyang gampang en nge-trend sepanjang taon di Jakarta, cuman entu. Tapi ada juga nyang namanye masakan Sayur Gabus Pucung. Ini termasuk masakan Betawi nyang sarat ame historis Betawi en rasanye lezat menggoda, trus khas banget lagi.

courtesy bisnis-jabarDOTcom

Kuliner ini gampang ditemuin di daerah Bekasi – Jabar, nyang notabene tadinye “pinggiran” kota Jakarta dah. Bahkan ada forum persatuan ibu2 disono nyang punya inisiatif bikin hak paten buat kuliner Sayur Gabus Ikan Pucung entu. Dipatenkan sebagai masakan khas Bekasi. Mau didaftarin ke Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual, segala Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 23 Januari 2013

Kuliner Betawi (2)

Cerite kuliner dari Betawi, kagak bisa dipisahin ame keberadaan Jakarta Fair nyang sekarang namenye jadi PRJ. Apelagi kalo kite ngedatengin PRJ 2012 nyang di bulan Juni – Juli 2012 tempo ari.
Sebetulnya belon mulai langka sih, tapinye udeh mulai rada berserakan tempat ngejual entu kuliner Betawi kalo di Jakarta. Naaahh di PRJ entu deh bisa kesempetan icip-icip kuliner Betawi dalam satu wilayah, gituh.

courtesy aafahmiDOTmultiplyDOTcom

Berbagai stand nyang spesial ngadain kuliner khas Betawi di PRJ banyak banget. Pan PRJ dalem rangka HUT DKI Jakarta juga. Cucok dahhh Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 22 Januari 2013

Kuliner Betawi (1)

Kuliner Betawi entu gabungan dari masuknye orang Arab, Cina en Belande jaman dulu entu ke Batavia. Ibarat kata, Jakarta entu jadi kayak penampungan gituh dahh. Kalo ada pendatang kepengen masuk Indonesia, nyang pertama didatengin entu pastinye yaa Jakarta.

courtesy masakokeDOTblogspotDOTcom

Kayak soto mie ame lumpia nyang khas dari negeri China asalnye. Nasi kebuli nyang rempah2an nempel ame masakan Arab. Cuman sedikit nyang kepengaruh dari budaya asing di kuliner Betawi. Emang sih, kalo dibandingin ame daerah laen di Jawa, kuliner Betawi kagak Baca Lanjutannya…

Sebelon ngebedah ini kupi susu sachet, kite coba diiringin ame musik JAZZ dari http://www.jazzradio.com/smoothuptempo nyang pade saat ini lagi muterin lagunye JAZZer amrik Peter White, gitaris akustik JAZZ, berjudul Long Ride Home dari album doi “Caravan Of Dreams” produksi taon 1996.

sachet

Sambil musik JAZZ instruments mengalun, naaah Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 20 Januari 2013

Kuliner di Bandung – Karnivor (2) Tamat

Ini cerite lanjutan dari serial nyang ke 1. Kali ini penjelajahan kuliner malem di Bandung. Nyang mau ditinjau pertama buat kuliner di Bandung nech, rumah makan nyang namanye Karnivor. Secara baru Jumat kemaren tanggal 28 September 2012 peninjauan dijalanin. Entu resto punye tag line atawa semacem jargon “let’s meet our meat,” trus doi punya interior dibikin kayak “antique western country style.” Yaaa…rada-rada underground dahhhh!!!

DESK MINI POSTER

Kembali ke foto-foto desain sebelonnye, suasananye dibikin remang-remang kayak suasana hutan tropis nyang cuman ada lampu-lampu petromak ame obor di tiap sudut tapi mancarin cahaya nyang rada teduh ame romantis deh.
Area makannye dibagi outdoor dan indoor. Nyang outdoor, disudut2nye ada bangku-bangku ame meja dari kayu dolken Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 20 Januari 2013

Kuliner di Bandung – Karnivor (1)

Kali ini penjelajahan kuliner malem di Bandung. Nyang mau ditinjau pertama buat kuliner di Bandung nech, rumah makan nyang namanye Karnivor. Secara baru Jumat kemaren tanggal 28 September 2012 peninjauan dijalanin. Entu resto punye tag line atawa semacem jargon “let’s meet our meat,” trus doi punya interior dibikin kayak “antique western country style.” Yaaa…rada-rada underground dahhhh!!!

menu Karnivor

Kalo kite ngeliat daftar menunye nyang tercantum di lembar menu nyang dibuat antik di kertas tebel kayak karton artistik gitu, terbagi 3 bagian: menu monster, menu steak, menu spesial. Nyang menu monster, maksudnye serba big kayak monster gituh….hiiiiii!! Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 19 Januari 2013

Keju dan Yogurt Turunkan Risiko Diabetes

Mungkin ente ngejauhin makan keju gara2 takut gemuk! Mulai sedari sekarang usahain deh makan keju. Ada penelitian nyang terbaru bilang makan keju bisa nurunin risiko diabetes.

courtesy thesorceress-thesorceressDOTblogspotDOTcom

Emang sih makan keju disukain orang banyak yee. Sayangnye, ahli2 kesehatan ingatin kalo keju punya kandungan lemak jenuh nyang tinggi nyang bisa bikin kegemukan.
Kegemukan sering dihubungin ame nambahnye risiko penyakit diabetes tipe 2. Diabetes tipe 2 entu Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 12 Agustus 2012

Day 22 Ramadhan 2012

Hari ini sudah dilalui hari ke 22 Ramadhan 2012, Sabtu 11 Agustus 2012 malam. Raihlah malam Lailatul Qadar !!!
Jika direfleksi 22 hari ini. Rase2nye Bang Naip kudu bersyukur. Banyak ibadah yang dapat dijalanin. Tapi banyak juga amalan ibadah nyang kagak dijalanin sampe kelewatin dah.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Kudu bersyukur masih bisa survey nyari takjil di beberape pasar romadhon.
Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 10 Agustus 2012

Ajaibnya Tangan Ibu

Ketika kita lapar…tangaan ibu yang menyuap,
Ketika kita haus…tangan ibu yang memberi minuman,
Ketika kita menangis…tangan ibu yang mengusap air mata,
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom

Ketika kita gembira…tangan ibu yang menadah Syukur,
memeluk kita erat dengan deraian air mata bahagia,
Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 10 Agustus 2012

Ramadhan 2012 Bersiap Pergi

Ku lihat cahaya RAMADHAN mulai menjauh..lalu ku sapa dia, assalamualaikum hai Ramadhan, sdh hampir tibakah waktumu ?!
“Dgn lembut ia berkata, iya, AKU harus bersiap pergi bisa ϑi katakan jauh & sangat lama…
Sampaikan pesanKU untuk orang2 MUKMIN: “Syawal akan segera tiba, ajak, bawalah SABAR utk menemani hari2 duka(nya) si mukmin,
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Peluklah ISTIQOMAH saat dia kelelahan dalam perjalanan TAQWAnya,
Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 10 Agustus 2012

Day 21 Ramadhan 2012

Alhamdulillah, sudah dilalui hari ke 21 Ramadhan 2012, Jum’at 10 Agustus 2012 malam.
Raih malam lailatul Qadar !!!
“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.” (QS. Al Qadar [97] : 3-5)
Tanda Malam Lailatul Qadar:
Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 9 Agustus 2012

Day 20 Ramadhan 2012

Hari ini puasa Ramadhan hari ke 20 dilalui dengan menjalankan tugas keluar kota. Untung dapat istirahat sepanjang perjalanan. Meeting berjalan mulus walau terkantuk2. Buka puasa dapat dijalankan kembali bersama keluarga.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Bang Naip terinspirasi banget ame pesan renungan via BBM dari temennye. Copas dari renungan entu sbb:
Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 7 Agustus 2012

Day 17 Ramadhan Tahun 2012

Dengan penuh rasa syukur Ramadhan kali ini buat Bang Naip banyak dilimpahin kesabaran dan keikhlasan. Masuk hari ke 17 sampe buka puasa tadi, dijalanin ame kesadaran nyang tinggi. Hari ini Senin 6 Agustus 2012 malem.
courtesy gocengblogDOTblogspotDOTcom
Kayak biasenye…awal2 Romadhon dijalanin sambil kerja secara rutin. Seperti biasenye juga, Baca Lanjutannya…

Di minggu terakhir bulan April taon 2012 nech….. Sebelon ngebedah kuliner minuman kopi susu ini, Bang Naip nyiapin musik JAZZ pengiring dulu. Biar lebih syahdu asoy geboy gituh dahhhh…. Nyang dibawain oleh Jaared, judul lagunye Piccadilly Circus. Jaared entu orang amrik nyang disebut-sebut virtuoso (ahli memainkan alat musik) spesialis alat tiup saxophone dari jenis alto, tenor, soprano. Sekarang umurnye 42 taon (taon 2012), secara doi lahir taon 1967. Entar dech disuatu kesempatan nyang laen, Bang Naip mao ngebahas si brewokan Jaared ini. Entu lagu Bang Naip dapet dari internet, dari jazzradio.com pade pilihannye genre smooth-up tempo.

Okay, kopi susu ini racikan Bang Naip sendiri. Komposisinye Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 30 November 2011

All That Jazz (2)

courtesy wwwDOTcartoonstockDOTcom

Seperti di cerite nyang judulnye sama di seri sebelonnye, Bang Naip sedari kecil penggemar berat musik JAZZ. Gara2 nye dicekokin ame abangnye doi kaset musik instrumen nye trio Dave Brubeck, Paul Desmond en Dizzy Gillespie. Trio jadul JAZZ berat! Lagu nyang paling sering diputer judulnye “Take Five.” Item lagu nyang sampe sekarang jadi lagu wajibnye musisi JAZZ ato biase disebut JAZZer. Sama kayak lagu “Take The A Train” nyang dulu suka dimainin Duke Ellington Orchestra en Benny Goodman Orchestra. JAZZ mania nye Bang Naip jadi keterusan ampe sekarang. Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 30 November 2011

All That Jazz (1)

courtesy sewingnetworkDOTnet

Bang Naip perasaan belon pernah cerite bahwa doi sebenernye gile banget ame kedoyanannye, entu tuh musik bergenre JAZZ. Udeh gitu, entah pegimane, kebetulan tetangganye doi di Kampung Melayu, Tebet nyang juga temen nongkrong dari masa mudanye dulu maniak-maniak musik JAZZ juga tuh. Soal kenape Bang Naip jadi doyan ame musik JAZZ ade historisnye nih.
Sewaktu Bang Naip masih kecil banget, Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 26 April 2011

Bedah Kuliner: 1A Crispy Puffs

Ini cerite dari sahabat, namanye Bang Wiskul:
Kali ini Bang Wiskul berkesempatan mencicipi kuliner sebangse roti prancis atawa croisant. Type croisant nye nyang ada isinye. Isi macem-macem. Dari isi bumbu kareh ayam sampe isi adonan rasa duren! Namanye 1A Crispy Puffs.
Semua makanan ini dibuat crispy semua, alias berasa garing goreng gitu deh. Bentuknye dibikin model kue pastel gitu. Kalo mau liat penampakannye kayak begini


Ternyata, kue jenis puff nyang ditemuin pertama kalinye dari resep orang Singapura ini Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 26 April 2011

Bedah Kuliner: Roti Boy

Ini cerite dari sahabat, namanye Bang Wiskul:
Kali ini Bang Wiskul ngebedah makanan atawa kuliner nyang udeh kagak asing lagi bagi kite semua. Namanye: Roti Boy. Roti nyang ditemuin pertama ame orang Malaysia di negara bagian Penang taon 1998 ini, udeh menjalar dimane-mane di seantero Indonesia, doi punya outlet bejibun di berbagai lokasi strategis di Indonesia. “Branded name” nye doi: Rotiboy Bakeshoppe.
Bang Wiskul kepengen banget ngebedah entu roti buat ditulis hasil observasinye. Deeeeuuuu…! Kire-kire kayak begini nech:
Sesuai ame petunjuk nyang ada di kertas kemasan Baca Lanjutannya…

pak sadi asli

Ini cerite dari sahabat, namanye Bang Wiskul:
Emang dasar nasib Bang Wiskul lagi baek. Kesampean juga cita2nye nyobain Soto Ambengan nyang asli di Jalan Ambengan No. 3A Surabaya. Secara di Jakarta, soto entu nyang pake tambahan merek “pak sadi asli”, buka cabang ato franchise dimane2. Ade nyang di Jalan Wolter Monginsidi kebayoran, di daerah Lapangan Ros Casablanca Tebet, Jalan Cikini Raya depan TIM en tempat2 laennye.
Dalem atu kesempetan, bang wiskul nyampe juga makan malem di jalan ambengan surabaya. Berhubung jalan ambengan entu 2 arah terpisah, bang wiskul dari hotel tunjungan ngelewatin jalan tikus ke daerah belakang soto ambengan pak sadi entu, ngelewatin jalan Jaksa Agung Suprapto, trus ketemu perempatan ame Jalan Ambengan. Ampir ajeh bang wiskul nyasar atawa salah masup kamar eh…. salah depot Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 27 Februari 2010

Tina Talisa

Tina Talisa (courtesy: TVOne

Salah satu idola orang banyak entu ternyate non Tina Talisa. Entu tuh presenter botoh nyang kondang dari TV One. Katenye sech, dimate banyak lelaki entu presenter nyang sexy, montok, molig, bohay trus simpatik ini, keliatan pinter gitu deh. Hmmm… **jangan lebay, plis…** Baca Lanjutannya…

courtesy Vivanews.Com

Selasa malam jam 23.30 waktu Kp Melayu Tebet bagian Jakarta Selatan. Tanggal 9 Feb 2010. Pada saat entu di pos ronda udah ngumpul lagi Bang Naip ame konco-konco nangkringnye. Ada Bang Wiskul, Pak RT Sutejo, Pak Sekretaris RT Yuliansyah, si Mamat sambil gitaran diluar pos ronda, si Rojak, “daeng” Andi Hasan, “uda” Jubaer. Kecuali si Mamat nyang maen gitar buluk nye, nyang laen pade di dalem pos semua.

Topik pembicaraan gara-gara sebagian forum pos ronda niy ternyata pade nonton TVRI nyang sebelonnye sekitar jam 22.00 Wib tayangin dialog interaktif tentang “Perlindungan Anak Terhadap Cyber Crime”. Buat Bang Naip en gang pos rondanye nyang doyan musik Jazz semua, ditambah ada hiburan di televisi pake musik pengiringnye Jazz. Dari Didiek SSS saxophonist nyang adik (alm.) Embong Rahardjo. Nyang juga peniup trompet/flute Jazz dari Surabaya Baca Lanjutannya…

Oleh: naive7 | 21 Desember 2007

End of Year 2007

Eleven days toward 2008. Too many things to do from day to day activities of what we should do in 2007.
In times like these stressful conditions, and it was a period of storm and their employment difficulties. Stress thoughts became increasingly…… become more volatile…… then the burden should be compensated. Alternating with leisure time was increasingly hard to find.
But as time goes flowing with a sense of happy, but the situation is no more fun.
Good times and bad times rolling alternated each day.
Hopefully there remains an inspiration, motivation also hopefully be absorbed.
So, to be a blogger that is something else…. not so easy to write down our vision or our experience, it looks like a diary, even spontaneous ideas that come to mind.
Apparently, we need more effort to focus what we have to write.
Oops… a limited time! Especially, when we’ve got some of the “frenzy” in the day-to-day activities.
Okay… anyway, have a good day, get the best all the time……
Too many things to do from day to day activities of what we should do.

Oleh: naive7 | 30 September 2007

Halo dunia!

Welcome to naive7.WordPress.com. This is the first post to start blogging!

Oleh: naive7 | 10 Maret 2011

Rudiansyah (4)

Emang kalo udeh nyang namenye persahabatan, biar kate udeh kagak sekota lagi, tetep ajeh saling kontak berhubungan. Entu nyang terjadi pade hubungan pertemanan antara Bang Naip ame Rudiansyah alias Rudi. Sekarang Rudi udeh balik ke kotanye doi, di Bontang, ke tempat kerjanye doi lagi di pertagas pertamina Bontang. Sebagai gas transporter buat Pupuk Kaltim Bontang. Rudi entu senior process engineer di Pertagas Bontang.
Biar kate kagak sekota ame Bang Naip, Rudi masih sering kirim email ame Bang Naip. Ceritenye macem2, dari curhat kesehatannye sampe ke cerita karirnye Rudi nyang lagi mandeg di anak perusahaan Pertamina entu. Baca Lanjutannya…

Older Posts »

Kategori