Oleh: naive7 | 5 Oktober 2008

Kegiatan, Wiskul dan Tugas (1)

Irfansyah, tetangga en sahabat dari kecil ama ane, warga Kampung Melayu Besar Tebet juga, nyang kerja di developer Tanggerang en punye rumah juga di Ciputat, nyeritain pengalaman doi. Walau doi gede di Betawi, secara doi kelahiran Samarinda Kaltim, keturunan asli Banjar, keluarganye sedari jaman dulu udeh tinggal di Kampung Melayu.
Ceritenye kire2 kayak gini:
Ini cerita perjalanan dinas gw dari kantor yang kebetulan ditugasin pas lagi libur Lebaran 1429 H. Dimulai dari liburan di Samarinda Kaltim dan berakhir di Jakarta, awal bulan Oktober 2008. Tugas kantor sech “studi banding” … hehe biar kayak anggota DPR kali.

Samarinda, Jumat 3 Oktober 2008.

Hari ini hari ke 3 bulan Syawal 1429 H dan kemarin 2 hari euphoria Lebaran gw di Samarinda sekalian libur. Udah kagak keruan istirahat eeeh makan juga sembarangan aja, maen embat aje. Akibatnya hari ini gw teler Bo…. Tidur kebablasan, sampai2 sholat Jum’atan terlambat, pas jalan kaki ke mesjid, orang2 sudah selesai sholatnya. Secara diganti sholat Lohor di rumah.
Habis itu, nyambung makan kuliner lebaran di rumah saudara yang menjadi tempat nginap gw. Biasa, ketupat dgn opor ayam, dgn abon ikan buatan rumah keluarga gw, dgn ikan asin ikan baung…. wuuuihhhh yummy banget….ditambah telor bebek bumbu bali, trus dgn sambel goreng ati……wuih-wuih… Udah lupa diri lagee neech, makan…Cing!
Selesai itu baru safari lebaran ke rumah keluarga gw dgn en the gank…saudara-saudara gw.
Ke rumah pertama, seperti biasa, ada lapis legit 2 macam, ada kolak kolang-kaling, ada softdrink buat anak-anak kecil, kue standard: kastengel lumpur, nastar, putri salju, kue lumpur, kacang goreng renyah, and ‘temen-temennya’ dach….
Ke rumah yang kedua, naaah ini terkenal dengan suguhan stick balado. Eeeh beneran, ada lagi stick balado yang khas itu, tampilannya baru, lebih bulat en tebal. Warnanya tetap orange (squash…? Hehehe). Minumannya cocktail buatan anaknya tante gw sendiri….asyik lhoooh.
Ke rumah ke tiga, awalnya suguhan standard sama kayak yang lain. Eeeeh terakhirnya, keluar menu wafer yang yummmy…gw lupa merknya..secara buatan Malaysia….warna bungkusnya biru, emang top sich rasanya…..wuuuahh….jadi bahan serbuan dech.
Rumah ke 4 emang dari dulu standard banget, ngeluarin lapis surabaya yang maknyussss.
Safari lebaran selesai sampai malam. Berhubung tadi diisi sama kue-kue doang, sekarang waktunya cari yang “berat”. Makan malem dulu nech rombongan di food court Mal lantai 3, pada pesan macam-macam, ada ayam teriyaki, ada ayam texas, ada yang cuman minum juice doang (ehm…gw tuch!), ada yang makan ayam goreng monas AFC yang emang berasa “berani” bumbu.
Kegiatan hari ini diakhiri dgn nyiap2 in pakaian buat perjalanan dinas besok… jadi acara paling terakhir persiapan tidur!


Tinggalkan Balasan

Kategori

