Oleh: naive7 | 5 Oktober 2008

Kegiatan, Wiskul dan Tugas (2)

Irfansyah, warga Kampung Melayu Besar Tebet, nyang gawe di perusahaan developer Tanggerang en punye rumah juga disono, nyeritain pengalaman doi. Secara doi keturunan asli Banjar Samarinda Kaltim, cuman gede di Kp Melayu Tebet Betawi. Ceritenye panjang banget, ini seri ke 2 dari 7 kisah, kire2 kayak gini:
Samarinda-Balikpapan-Jakarta, Sabtu 4 Oktober 2008.

Untung, Bo… masih kebangun subuhan en supir taksi udah calling gw subuh-subuh mo ngejemput karena udah janjian semalam buat nganter gw ke Balikpapan.
Sarapan hanya indomie doank agar ringkas en cepat…..lumayan buat ganjal perut. Lagian backpacker yang gw siapin semalam ternyata berat juga (nanti tuch ditimbang di check-in Garuda airport Sepinggan Balikpapan ternyata beratnya 10,75 Kg….wuuuiiih) perlu energi, Bo.
Perjalanan Samarinda-Balikpapan gw cuekin a.k.a gw tidur aja, selain menghemat waktu, juga mata masih sepet! Supir taksinya réséh, calling radio becanda dgn temannya, telepon-telepon hp melulu, udah gitu dia nyetelin kaset lagunya lagu Barat tapi jadul…uuughf…..yang penting gw bisa terlelap.
Sampai di airport Balikpapan walau mata masih merah bangun tidur, gw paksain bangkit dari taksi langsung nungguin teman bawain tiket. Di airport sendiri agak sepi, mungkin arus balik Lebaran belum kallleee yee, tapi emang begitu kata petugas yang meriksa di x-ray bagasi.
Nungguin boarding di lounge nya Garuda, sebelnya point reward kartu kredit gw dipotong….aaah tadinya gratisan kok pakai kartu visa….ngerubah aturan seenaknya aja! Lumayan, menunya ada kolak en nasi goreng, kue dua lapis (ketan dan bagian yang manis), brownis coklat, roti kayak hotdog tapi diisi selada sayuran, agar-agar coklat, et cetera dach.
Perjalanan di pesawat lumayan bisa tidur terlelap, walau lagi-lagi ada gangguan dari tempat duduk sebelah. Bapak-bapak disebelah gw nyerocos melulu ngajak ngobrol, walau gw udah kasih tanda kepengen bobok, dia ngoooomong melulu. Aaaah, gw cuekin tutup mata baru dia berhenti. Eh iye kuliner di Garuda ada 2 pilhan seperti biasa, mau mi goreng dengan lauk sapi atau nasi goreng dengan lauk ikan…. Gw pilih mi goreng aja, biar praktis, biar bisa cepet tidur, biar si bokap sebelah gw berhenti ngajak ngobrol.
Sampai di Cengkareng..celingak celinguk bentar…syukur…ada yang jemput. Tadi mendarat sekitar jam 10.15 WIB terus nunggu bagasi ama celingak celingik tadi sekitar setengah jam.
Di jalanan karena masih pada libur di Jakarta kagak macet, sebagai etika gw ajak Om supir makan di Restoran Padang Sederhana – Bintaro. Menunya top dunk: ikan teri danau maninjau, ayam pop khas sederhana yang pakai saos tomat olahan sendiri di piring, sayur “lauak” Padang, lado ijo, hati goreng balado, sambel goreng daging, udang goreng. Minumnya jus belimbing dan jus jambu dach….uuuuh manstap.
Sore gw preparation….duuuuu…belagu dunk. Malamnya makan sate ayam Haji Rusdi yang disebelah Alfa Midi (pecahannya Alfa Mart) di Jl. W. R. Supratman – Tangerang (depan Country Woods). Hasil bakaran satenya welldone, sayang Pak Haji kurang bumbu waktu ngebakar satenya, walau rasa en tekstur dagingnya kerasa, tapi bumbu meresap ke dagingnya kurang terasa. Sementara bumbu satenya gabungan versi bumbu kacang dan irisan bawang + tomat + cabe rawit. Yaaa, ternetralisir sech rasanya jadi enak juga.
Okey selesai dinner gw hubungi teman-teman kantor dulu buat ngebahas kerjaan en proyek.
Segini dulu yaaaaa, soalnya lumayan cape juga nech, bukan secara fisik, tapi secara psikis…..whwadhuhhhhh.


Tinggalkan Balasan

Kategori

