Oleh: naive7 | 31 Oktober 2010

Electrical Engineering

courtesy shopomaDOTcomDOTau

Kalo denger istilah Electrical Engineering, Bang Naip jadi teringat jaman doi sebelum drop out dari kampus UI dulu. Secara temen2nye udeh pade jadi orang di PLN, Telkom, Esia, Pupuk Kaltim en seterusnye.
Bang Naip inget masa2 mau drop-out dulu. Emak en bokabnye bukan dari keluarga mampu. Jadinye bang naip kuliah ngandalin bea siswa dari Astra en Slumberger. Kebetulan karena satu dan lain hal (begitu bunyi surat dari Astra en Slumberger hampir mirip2 en nyaris barengan) beasiswa nye di delay beberapa bulan. Lama kelamaan babenye bang naip kagak mampu juga menopang biaya kuliahnye. Bang Naip kagak sanggup ngelanjutin ke semester 3 nye. Ok…drop out lah…happy!

courtesy blogsDOTlibrDOTcanterburyDOTacDOTnz

Masih keingetan juga, kenape Bang Naip bercita2 masuk Fakultas Teknik Jurusan Teknik Listrik ato Power Engineering. Istilahnye Electrical Engineering. Ceritenye waktu bang naip kelas 2 SMA, doi seneng banget en jago dibidang matematika en fisika. Doi juga seneng ame suasana pabrik en seneng nge-dengerin bising2nye suara mesin2 pabrik dari kejauhan. Doyan ajeh dah ngeliatin transformer ato trafo, trus seneng banget ame bentuk konstruksi pembangkit listrik nyang mesinnye gede2 banget entu. Ditambah lagi nikmatnye ngeliat seliweran kabel transmisi extra high voltage di pedesaan tuh!
Berkat usaha keras bang naip, berhasil juga doi masuk Fakultas Teknik UI. Walaupun ceritenye berlanjut kayak cerite di atas tadi… drop out ….Man!

tesla_coil courtesy madscientistjuniorDOTblogspotDOTcom

Nah, teknik listrik itu ya electrical engineering entu. Ilmu mempelajari hal2 tentang tenaga listrik. Dari pembangkitan tenaga listrik sampai dengan distribusi tenaga listrik. Dari pelajaran kalkulus en matriks sampai dengan ekonomi teknik. Dari konversi energi listrik sampai dengan pengukuran listrik. Dari teori medan elektromagnetik sampai menggambar listrik.
Dari teknik tegangan tinggi sampai analisa sistem daya. Dan seterusnya.
Okay, guys!

courtesy thegreenmileageDOTcom


Responses

  1. sekarang bisnis apa kerja bang?

  2. Boleh juga bang naip kita nih. Udah pernah reuni an kagak nih bang. (darto)

  3. Terime kasih pak darto komen nye. Sampe sekarang siy aye belon monitor kalo ada reunian. Maklum aye masih ngubek2 buat asap dapur….hehehe….🙂

  4. Sekarang kerja di Blue Bird Group, Bang Rakadewa. Terima kasih en salam kenal nih ye…..🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: