Oleh: naive7 | 15 Juli 2013

Rudiansyah (5)

Barusan ajeh Bang Naip terima email dari sahabatnye nyang gawe di Kaltim. Email dari Rudiansyah, biasa dipanggil Rudi ajeh. Rudi ini ame keluarganye tinggal n kerja di Bontang – Kaltim. Kerjanye di PT Pertagas, anak perusahaan Pertamina. Doi udeh sejak taon 1990 kerja disono.
Emailnye langsung ajeh copy paste kayak gini: Assalamu’alaikum Bang Naip…. apa kabar friend….. lama kita engga ketemuan yaa…. Bagaimana kabar puasa nya, semoga lancar2 aja yaa… Amiin. Mohon maaf lahir dan batin.
RMDN1

(@courtesy arobi-baeDOTblogspotDOTcom)

Hari Sabtu 13 Juli 13 kemaren, iseng2 aku sekeluarga jalan2 ke Samarinda. Halangan pertama yang kami temui di jalan antara Bontang – Samarinda, ada truk tronton terguling di dekat Gunung Menangis bagian atas. Kira2 itu berjarak 32 Km dari Bontang. Lumayan macet total menunggu truk itu disingkirkan dari tengah jalan. Kira2 “stuck” 1,5 jam kami terhenti disitu, bersama deretan mobil2 lain berkilo-kilo macetnya.
Sampai di Samarinda, kami beristirahat di rumah famili. Rumahnya di bilangan Jalan Danau Toba. Setelah waktu berbuka puasa dan sholat maghrib disana, bersama keluarga famili itu, kami jalan2 ke Plaza Mulia, salah satu mal di Samarinda.
Sekalian istri mau nyari blender di Hypermart nya. Aku sama anak2 sementara nunggu, nangkring di JCo pesen ice thai tea. Anak2 pesen ice cream JCo.
Di JCo yang diputer bukan lagu jazz, aku minta puterin lagu yang ada “bau2” jazz gitu deh. Sambil surfing internet via wifi nya.
Memang kalo kita perhatikan memasuki hari ke 4 Ramadhan tahun 2013 ini di Samarinda, baik di jalanan maupun di mal2 rada2 sepi. Bisa jadi orang2 masih banyak yang fokus untuk tarawehan.
Pengunjung mal lumayan sepi, engga seperti biasanya. Secara, seminggu sebelumnya kami ada juga main ke Plaza Mulia ini menjelang romadhon kemarin.
Waktu itu orang ramai banget. Walaupun eskalator nya sebagian besar yang rusak, berminggu2 engga diperbaiki. Bahkan sampai hari ini kami datang lagi. Jadinya naik turun eskalator lantainya secara manual.
Oke deh segini dulu Bang kabar dari saya. Nanti kita sambung email lagi yaa.
Salam buat keluarga. Sampai jumpa lagi. Selamat berpuasa.


Responses

  1. Oke Bang…salam buat Rudiansyah nya…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: