Oleh: naive7 | 28 Mei 2014

Diary Coffee: White Coffee Original Kopiko sachet

gbr 3

9Mei14 19:54

Nyang ini cerita nyang disadur ame Bang Naip berdasarkan kiriman email dari sahabatnye Rudiansyah. Rudiansyah ini tinggal di Bontang Kaltim. Doi kerja di PT Pertagas nyang anak perusahaan Pertamina entu di Bontang. Ceritenye sebagai berikut:

Disuatu hari tahun 2012, bedah kopi dilakukan pada kopi sachet Kopiko White Coffee Original.

Date: Tepatnye tanggal 12 Oktober tahun 2012 pada jam 18:32 sekitaran Maghrib.

Visual Check: Pada saat entu di front cover kemasan sachet, ada tagline “low acid tanpa ampas.” Trus, berat bersih 20 g. Diproduksi oleh PT Torabika Eka Semesta, Tangerang.
Ada lagi tulisan “rasa enak, cocok utk siapa saja*. Terbuat dengan biji kopi pilihan. Dapat diminum setiap hari.”

Di back cover sachet, ada tulisan komposisi: gula, kopi instan, krimer nabati, perisa kopi. Ada lagi tulisan, saran penyajian: seduh dengan air mendidih 175 ml. Ada juga “layanan bebas pulsa, ada alamat email.”

Fragrance and Tasting Test: kopi nendang, manisnyesoft, krimer setara (kagak pake eneg n ngenyangin). Kopi nyembul banget kayak ada campuran khas. Aroma wangi kupi susu kecium di dlm gelas.

kopiko W C O 12mei14 11:15 Wita

kopiko W C O 12mei14 11:15 Wita

——–

Date and Place: Walaupun sesudah itu berkali2 mencoba ulang kenikmatan ini kopi sachet, namun baru terdokumentasikan pada saat uji coba ulang atawa nyoba lagi hari Jum’at 9 Mei 14, jam 10:39 Wita, di ruang kantor ane, suasana dilokur mendung kayak mau hujan.

Metoda: DM APB (Direct Methode, Air Panas dituang dulu + Bubuk baru dituang)

9mei14 10:39 Wita

9mei14 10:39 Wita

Fragrance and Tasting Test: kopsus manis legit….. Rasio kayaknye sebanding. Kopi ada unsur arabika nye. Nyembul sayup2 rasa asem. Kenikmatan manis nye kopsus timbul tenggelem. Muncul juga semacem rasa perisa gula, perisa krimer (?). Serasa… minum versi larutan dari permen kopiko… hehehe.
Kenikmatan kopi susu mantebb ajah….

Date and Place: Di hari nyang sama entu, ane nyoba lagi sorenye menjelang malem. Hari Jum’at 9 Mei 14, jam 19:43 Wita, di ruang kantor ane, abis maghriban di ruang ane.
Metoda: DM APB.

Gbr 1

9Mei14 19:54

Fragrance and Tasting Test: emang kopi berasa pait en manisnye kayak ada khas perisa gula gituh deh. Creamy susu krimernye nembak banget. Kopsus jadi berasa banget.

gbr 4

9Mei14 19:53

Visual Check: tanpa ampas walu pake direct methode sekalipun. Bersih total
—————–
Nyoba lagi kesekian kalinye Senen 12 Mei 2014 di ruang kantor ane suasana sejuk ber AC, jam 11:10 sd jam 11:55 Wita.
DM APB.

kopiko W C O 12mei14 11:31 Wita

kopiko W C O 12mei14 11:31 Wita

Aroma en rasanye: aroma ame rasanye kayak permen kopiko gituh deh. Nikmattt kopi susu gitu. Kayak ada gula aren nye tuh. Manisnye sedang, rasa kopi rada kurang nampar.

gbr 2

9Mei14 19:54

Conclusion: dari berbagai uji coba entu, bisa disimpulkan bahwa kopi sachet ini market share nye ke arah porsi anak muda en juga buat nyang non-diabetes. Nyang doyan ala-ala cafe gitu. Bukan market area di kalangan penyuka jenis kopi tubruk ala warkop dahh.

Mantabb….!

To Be Continued….Choii!

(BERSAMBUNG)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: